From: Endra Wimajanti <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Wednesday, August 23, 2000 10:48 AM
Subject: [balita-anda] Mengigau

Rekan netter,

Sudah 3 hari ini setiap malam anak saya (11 bln) kalau tidur malam
selalu mengigau. Karena belum bisa bicara maka suara yg keluar berupa
teriakan kecil dan gumaman. Setahu saya penyebab anak tidur mengigau a/
makan malam terlalu banyak, tidur larut malam, atau siangnya aktif
bermain/bergerak. Utk kasus anak saya tampaknya disebabkan karena
siangnya banyak bergerak.

Kalau dia mengigau yg saya lakukan a/ mendekapnya, mengelus2 badannya,
atau memberinya ASI  (susu botol). Tapi masalahnya saya sangat cemas dgn
kualitas tidurnya, bukankah tidur yg nyenyak sangat bagus utk
perkembangan otaknya ? Jadi kira-kira apa ya yg harus saya lakukan agar
tidurnya tidak terganggu ? Dan apakah memang normal anak 11 bln sudah
mengigau dlm tidurnya ?

Maaf isinya jadi kepanjangan. Saya sangat mengharapkan sharing dari
teman2 u/ masalah ini. Utk masukannya saya ucapkan terima kasih.

Endra