Mbak watini...
Kalau melihat persiapan mbak watini, kayaknya udah oke banget.
Yang penting anaknya senang dan cinta dulu dgn kegiatan renang ini,
Sebaiknya memang sebelum renang badannya kita basuh dgn air, dan melakukan
gerakan senam ringan. Misal kita ajak anak lari2 ditempat, atau kita
naik-turunkan lengannya.

Berdasarkan pengalaman saya, biasanya cuaca dingin juga mempengaruhi
suhu tubuh anak. Sekali waktu saya pernah ajak anak saya ( 2,5 thn) berenang
di Ancol
jam 7.30, kebetulan mataharinya bagus, tapi anginnya rada-rada dingin.
Wah...
langsung anak saya kedinginan dan biru2 bibirnya. Tapi sampai sekarang dia
tetap merasa berkesan dgn pengalaman renang di Ancol (pantai). Misal dia
masih
suka tanya ke kami, kapan ke Ancol lagi.
Biasanya kami memilih waktu utk berenang dikolam renang antara jam 07.00 -
10.00 pagi.
Kalau sore hari ... sepertinya udara cenderung makin lama makin dingin.

Segitu aja sharingnya... semoga ada manfaatnya.
Wassalam Wr.Wb.
Mama Wia