Bapak/Ibu,
Saya mau minta informasi dan bertukar pengalaman tentang menu makanan untuk
anak usia 6 bulan ke atas.
Anak saya , Vihan (5 bl 3 minggu) minggu depan akan genap 6 bulan. Dia susah
sekali minum susu (pakai botol). 2 bulan pertama dia full ASI tetapi karena
saya bekerja dia harus minum susu formula meskipun saya berusaha memberikan
ASI semaksimal mungkin. Masalahnya dia sangat susah minum menggunakan botol.
Selama 1,5 bulan terakhir pertambahan berat badannya hanya 200 gram saja.
Lahirnya 3,3 kg, 51 cm.
Sekarang jadwal makannya adalah sbb :

70:15 : makan pagi (bubur Nutricia kacang hijau/beras merah 1,5 sendok
makan)
10:00 : susu formula (50-60 ml, disendoki)
11:30 : makan siang (bubur Nutricia)
14:00 : susu ASI (70 ml)
16:30 : makan sore (bubur Nutricia)

setelah itu kalau dia haus minum ASI (langsung dari saya).
Jadwal diatas kadang diselingi dengan buah (melon, pepaya, jeruk). Bila saya
berikan susu di luar jadwal tsb dia tidak mau.
Akhir-akhir ini dia sangat sulit makan buah, baru 1/2 sendok sudah muntah
sehingga semua makanan keluar lagi, akhirnya untuk sementara saya hentikan
makan buahnya kecuali pepaya. Minum air putih juga sulit, selalu dikeluarkan
lagi (dilepeh). Setiap kali porsi makanan saya tambah selalu muntah akhirnya
saya tetap berikan seperti porsi diatas.

Apakah pemberian makanan untuk anak saya sudah cukup baik?
1 minggu lagi saya akan berikan dia makanan untuk usia 6 bulan ke atas (Nasi
Tim??) dan susu formula untuk >6 bln.

Saya ingin tahu resep/makanan untuk anak usia 6 bulan apakah yang sebaiknya
diberikan?

Terimakasih.