Just be careful, please

----- Original Message -----
From: Dr. Harijanto Solaeman

Penipuan

Hai teman-teman semuanya, ini ada satu modus penipuan yang telah ditujukan
kepada saya dan keluarga. Sengaja saya sharing ke temen-temen  semua supaya
berhati-hati dan waspada.

Adapun modus penipuan tersebut  dilakukan seperti berikut :

1. Seseorang telpon ke rumah dengan  pura-pura mengaku dari  Panin
Insurance  dan menanyakan apakah saya ada di rumah atau tidak serta
menanyakan HP. Dan istri saya yang menerima  telp.  gelap tsb menyebutkan
saya tidak ada  di rumah dan dikasih nomor HP saya.

2. Setelah  dapat nomor HP saya, penjahat tersebut langsung menghubungi saya
ke HP dengan berpura-pura mengatasnamakan dari dinas reserse  narkoba  Mabes
dan menyebutkan agar HP saya segera dimatikan karena  dipakai jaringan
narkoba, dan meminta supaya HP segera dimatikan.

3. Selanjutnya si penjahat tsb menghubungi istri saya ke rumah  dengan
mengatas  namakan dari team medis Rumah Sakit Griya  Medika,
dan menyebutkan bahwa  saya  mengalami kecelakaan dan perlu perawatan
serta operasi.Penjahat  tersebut meminta  agar istri saya segera mentrasfer
ke bank BCA dengan no.rekening  tertentu   (saya lupa no-nya) atas Edy
Sugyono. Dan selama pembicaraan tersebut penjahat ada yg  berpura-pura
sebagai dokter apotik dan bagian keuangan dari rumas sakit griya medika.

4.  Karena istri saya panik dan terburu-buru mendengar  berita tsb
maka langsung ke bank BRI untuk menarik tabungan dan mentransfer ke BCA tsb.
Dan saudara saya  yg lain segera menghubungi saya ke kantor.

5. Setelah  datang ke kantor dan bertemu  dengan saya langsung menceritakan
tentang kabar kecelakaan dan keberangkatan istri kebank utk  mentransfer
uang, saya langsung  berpikir bahwa itu kasus penipuan.

6. Dan saya langsung telpon ke HP istri yg  sedang antri di bank  untuk
menghentikan antrian   karena ini penipuan. Dan istri saya belum sempet
mentransfer  uang tersebut karena  saat itu antrian di bank panjang, dan
setelah saya hubungi langsung pulang .

Itu  history kasus yang menimpa saya  kemaren, dan sengaja saya
infokan ke temen2 agar dapat pengalaman untuk pencegahan lebih lanjut.