Rekan Netters...

Anak saya (TK-A berumur 4 tahun) aktif, mandiri dan over PD(karena tidak pernah takut
dengan orang yang baru dikenal)... karena jarak ke sekolah agak jauh dari rumah maka
ia ikut antar jemput sekolah (ia tampaknya enjoy dengan antar jemputnya) . Dan karena
saya hari sabtu kerja jadi saya jarang mengantarnya ke sekolah...

baru - baru ini ia mengadu ke saya dan mengatakan bahwa ibu temannya (sebut si A)
galak kepadanya..dan ketika ia saya tanya apa karena ia nakal..ia bilang " enggak
orang aku hanya maen-maen ajah.."..saya sebenarnya kasihan kepadanya tapi memang ia
super aktif (tidak bisa diam / sleketan) dan agak jahil..kadang juga bossy (sering
merintah..bahkan terhadap gurunya..) saya pikir mungkin karena ia tidak diantar oleh
Mbak / Ibunya mungkin pikir Ibunya si A ia tidak diurus oleh ortunya padahal kan saya
kerja sehingga saya tidak bisa mengantarnya...daripada kepikiran akhirnya saya mencoba
menelpon ke Ibunya si A dan menanyakan..pertama saya bilang maaf jk anak saya
mengganggu anaknya ternyata...anak saya tidak mengganggu anaknya dan ternyata ia galak
karena anak saya tidak bisa diam (dikelas) dan berani sama gurunya ..dia bilang jadi
mungkin sama ortunya enggak bisa dibilangin jadi biar aja saya galak demi kebaikan....

saya sebenarnya kurang setuju dengan tindakan dia..saya pikir..who do you think you
are...gitu gurunya bukan..tapi marahin anak orang..... gimana pendapat rekan
netters..??

terus satu lagi..anak saya sekarang lagi getol-getolnya naik sepeda (sampai kakinya
banyak parut) saya sangat khawatir dia jatuh dan terluka..dan mainnya itu jauh dari
rumah saya (masih sekitar komplek perumahan sih...)maunya saya sih saya kempesin
bannya ajah...tapi saya takut ia malah rewel dirumah dan mengganggu adiknya (8 bln)..

minta pendapat rekan netters dong...mengenai dua masalah saya diatas...

Regards,
Mbu Farhan + Raihan

Kirim email ke