Mbak Meri,

Saya tidak tahu persisnya berapa mg vit C yg aman u/ bayi. Tapi segala
sesuatu yg berlebihan, meskipun bermanfaat, pasti tidak baik, atau paling
tidak 'mubasir'.

Dibandingkan dgn vitamin lainnya, kelebihan vit C masih lebih baik karena
bisa diterima tubuh dan mudah larut dalam air. Artinya kelebihan vit C dlm
tubuh akan mudah dikeluarkan melalui keringat dan urine. Tapi tidak demikian
halnya dgn vitamin lainnya, A,D,E,K yg hanya larut dlm lemak. Akibatnya
kelebihan salah satu dari vit tsb akan tertumpuk ditempat pengolahannya,
misalnya vit A yg diolah dlm ginjal. Kebanyakan vit A akan menyebabkan
penumpukan dlm ginjal yg akhirnya menyebabkan kerusakan.

Begitu mbak, mungkin ada koreksi atau tambahan dari rekan lainnya,
silakan...

endra