Ibu Vira dan Mama Marchel,
Merk yang biasa kita pakai (Blue Band, Simas, dll)
jenisnya adalah margarine, yaitu hasil olahan dari
tumbuhan. Sedangkan yang mentega agak jarang produksi
dalam negeri, yang suka saya pakai merknya Orchid.
Efek pemakaian keju, margarine, mentega dan hasil
olahan susu lainnya  mungkin tergantung masing-masing
anak. Bagi yang pencernaannya tahan terhadap susu, ya
tidak apa-apa, tetapi yang sejak kecil terlihat tidak
tahan susu sapi dan olahannya tentu bisa mengalami
gangguan pencernaan misalnya perut kembung, diare atau
sakit perut lainnya. Hasil olahan susu tidak terlalu
dianjurkan bagi bayi karena dikhawatirkan alat
pencernaannya belum kuat, tetapi kalau selama memakai
susu formula tidak ada masalah, biasanya memakai hasil
olahan susu lainnya juga tidak masalah.

mamanya Dafi