From: basuki rahmat <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, December 15, 2000 3:34 AM
Subject: Re: [balita-anda] DIAM

> Mbak dewii...(kaya iklan surep tea maaf lho just kidding)
> Takutnya jangan nemen-nemen ya, stress nanti.
> Insya allah tidak akan terjadi seperti yang mbak takutin deh. Menurut saya
itu anak hanya perlu adaptasi aja, sepertinya jarang ya di ajak maen ke
tempat-tempat mainan anak. Orang banyak bilang ini sih jago kandang.
> Anak saya dulu juga jago kandang, kalo tak ajak maen ke temenku yang
kebetulan punya bengkel mobil pasti nangkep aja ndak mau turun kayaknya yang
takut banget gitu, maklum deh namanya juga orang bengkel pasti orangnya
belepotan oli , berewok lagi orangnya. Tapi orangnya baik. makanya setelah
sering tak ajak maen ya biasa aja sekarang dia kembali cerewet tanpa rasa
takut lagi, dan repotnya malah mainan kunci-kunci mobilnya yang kotor itu.
> Makanya bu ndak usah khawatir lagi ya.

saya Rayndra ( 4bln) saya titipkan pada neneknya (adik ibu saya). Bila
dirumah bersama keluarga, saya, bapaknya ataupun ibu saya, dia mau bersuara,
menjerit-jerit, ngoceh sendiri.
Cuman senyum (tapi tdk bersuara) dan melihat tingkah orang tuh "no coment"
lah. Bahkan neneknya bilang kalo anak saya engga' rewel dan pendiam. Padahal
dirumah Rayndra paling seneng nanggapin ayahnya/org ngomong (dg suaranya yg
rame/ngoceh). Mungkin ada rekan2 sekalian yg bisa bantu. Sayakan takut,
jangan2 dia under pressure atau bisa-bisa besoknya jadi Bisu (na'udubillah).