Mba',
Untuk bayi yang baru berusia 10 bulan, hanya boleh diberikan ASI/susu
formula, karena fungsi pencernaan dan menelannya belum sempurna. Apabila
diberikan makanan tambahan baik itu berupa biskuit atau buah akan
menyebabkan bayi tersedak dan gangguan pencernaan. Yang lebih berbahaya,
apabila bayi tersedak bisa menyebabkan aspirasi/penyumbatan jalan nafas.
Mungkin bayi Mba' tidak mau minum susu karena kurang menyukainya, coba ganti
susu formula yang lain sehingga bayi Mba' mau minum susu.
Bayi yang berumur kurang dari 3 bulan karena pencernaannya belum sempurna
dalam 1 hari BAB (buang air besar) bisa 4-6 kali dengan konsistensinya agak
cair tapi berampas (karena bayi hanya minum susu).
Sekian sharing dari saya.

"Bundanya Thiza"