Dear Netters,

Saat ini saya hamil menginjak minggu ke-31. Saat kontrol ke dokter kemaren
sore, DSOG saya bilang letak bayi normal & tidak ada kelainan apa2. Tapi
dari hasil USG kemaren juga saya lihat ada kalimat plasenta letak rendah,
berimplementasi di korpus depan, dengan derajat maturasi I.  Tapi tadi pagi
waktu baca majalah Ayahbunda terbaru pada kolom Ginekolog terdapat
pertanyaan ttg perdarahan pada waktu hamil & dijawab oleh dr H. Soepardiman
Sp.Og penyebabnya bisa karena plasenta letak rendah.

Karena artikel di AyahBunda itu membuat saya was-was juga, kemaren sih
karena DSOG saya bilang nggak ada masalah saya tidak menanyakan lebih lanjut
ttg plasenta letak rendah tsb. Yang menjadi pertanyaan saya, apa sebenarnya
yg dimaksud & efek dari plasenta letak rendah tsb ? Selama kehamilan ini
saya belum pernah (semoga saja tidak) mengalami perdarahan atau keluhan lain
yg serius.

Thanks atas sharingnya.

Lilik