Dear netters,

Anak saya (3 tahun) akhir-akhir ini gampang sekali terkena batuk (dan selalu
disertai pilek & panas).
Setiap dibawa ke dokter DSA-nya hanya bilang infeksi tenggorokan. Sembuh 2
minggu, begitu minum es lagi langsung kena lagi. Hari Minggu kemarin hal yg sama
terulang, dan Senin saya bawa ke DSA. Katanya amandelnya membesar.
Diberi obat batuk, pilek, panas dan antibiotik. Biasanya 1-2 hari langsung
turun. Tapi sekarang kok nggak.
Saya mohon informasi rekan-rekan apakah gampang terkena batuk, pilek & panas
memang gejala amandel ?
Saya kok agak kurang yakin. Masalahnya anak saya mengeluh persendian tangan dan
kakinya sakit (minta dipijit terus). Juga perutnya dibilang sakit ..... dan mual
(mau muntah terus ... kadang memang sampai muntah).
Saya takut ini gejala penyakit lain (panasnya tinggi +/- 39, dan konstan dari
Minggu sampai pagi ini sebelum saya ke kantor panasnya belum turun). Semalam
ditambah gusinya membengkak .... Saya jadi tambah khawatir ....

Sekali lagi saya mohon informasi mengenai amandel. Saya takut gejala tersebut
adalah gejala demam berdarah, atau sakit yang lain (rencananya nanti sore baru
saya bawa ke DSA lain untuk cari second opinion).

Maaf kepanjangan ....

Terima kasih,
Mamanya Ipam