Dear ibu rita,
Sebetulnya tidak terlalu bahaya sich kulit jeruk itu, ia hanya akan
menimbulkan rasa pahit saja dan kulitnya dijamin hygienis tentunya. Tetapi
perlu diingat bahwa jika anak ibu makan terlalu banyak , dikhawatirkan akan
menyebabkan muntah2. Kayaknya ada ganguan indera pengecap si anak atau
dianya (maaf ) mungkin stress ?.
Tapi yang jelas kebiasaan itu harus dihilangkan dan barangkali bisa dengan
cara "Apabila setiap kali dia minta jeruk atau ibu pingen kasih itu jeruk,
alangkah baiknya bila jeruk itu sudah dikupas, dalam artian anak ibu belum
sempat lihat kulitnya, seolah2 jeruk itu tidak mempunyai kulit sama sekali
(pikir si kecil) "
Itu aja bu, mudah2an bermanfaat atau rekan2 yang lain bisa bantu.

                    Rita Mardalina

                    <ritaherman@worldwide       To:     [EMAIL PROTECTED]

                    learn.com>                  cc:

                                                Subject:     [balita-anda] makan kulit
jeruk
                    04/11/01 08:59 AM

                    Please respond to

                    balita-anda

teman-teman,
saya ada masalah dengan anak (10 bulan) saya nih. Beberapa kali kalau saya
perhatikan setiap dikasih jeruk, anak saya selalu memilih jeruk yang belum
dikupas dan langsung gigit kulitnya. kalau saya kupas malah marah. kayaknya
sih dia suka kulitnya soalnya waktu digigit kulit itu langsung semplak
terus dia kunyah terus kulitnya padahal kulit jeruk kan pahit. gimana yah
cara cegahnya terus apakah gigit-gigit kulit jeruk itu bahaya. kasih tahu
saya ya, soalnya bingung juga ama kebiasaan aneh ini.
terima kasih sebelumnya.
rita

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero