Tuti wrote:

> Acha (19 bln), sekarang ini kuat sekali minum susunya. hampir setiap kali
> haus, dia minta susu.
> Akhirnya makannya jadi tdk mau.

Ya emang begitu Bu. Susu kan bikin neg. Kalau susunya banyak pasti otomatis makannya
akan berkurang

> Bolehkah kita biarkan anak minum susu terus tanpa ada makanan padat yg masuk
> ke perutnya?

Ya jangan. Justru kalo saya yang saya perbanyak adalah makannya, karna di makanan
kan banyak vitaminnya, ya dari sayur , lauk, atau nasinya.

> sudah 2 hari ini dia muntah terus... apakah itu disebabkan krn perutnya
> kembung terlalu banyak minum susu?

Mungkin masuk angin, jadi bukan karna susunya

> atau tdk cocok dgn susu barunya?

Kalau ini bisa jadi, saya pikir tadi susunya bukan baru. Coba pake susu yang merk
lama saja

> Susunya baru saja saya ganti rasanya tapi produknya masih sama. dari madu ke
> vanilla.

Harusnya sih ndak apa-apa, kalau pemberiannya tidak sekaligus banyak (karna
permintaan anak)

> Tadi malam (24.30 WIB) dia muntah lagi, padahal dia sdg tidur.. akhirnya
> saya buatkan mie rebus. Dia makan cukup banyak,(makan sendiri)
>  tapi dia sisihkan nasi dan telurnya.

Menu makannya saja bu di ganti. Kalau ndak mau nasi kan bisa roti, kalau ndak mau
telor kan masih bisa ikan atau yang lain