Katanya... (katanya loh ya...) sop kaki ayam bagus diminum oleh ibu hamil,
karena mengandung kolagen (?) yang tinggi, sehingga kelenturan kulit
bertambah. Stretch mark terjadi karena peregangan kulit bagian dalam akibat
rahim yang membesar menekan kulit ke arah luar. Tidak hanya terjadi pada ibu
hamil, tapi pada orang yg.  jadi gemuk banget juga bisa timbul hal ini. Jadi
sebenernya, krim utk. menghindari stretch mark itu diragukan keefektifannya,
karena hanya berfungsi melemaskan bagian luar kulit. Stretch mark sendiri
termasuk 'bakat-bakat'an, ada ibu yang hamilnya tidak terlalu gede, tapi
'baret2'nya banyak, ada yang hamilnya gede tapi balik mulus. Saya waktu hamil
juga pake cream (pikir-pikir, meski katanya belum tentu efektif, namanya juga
usaha:-)), entah memang krimnya sukses, atau memang kehamilan saya nggak gede2
banget (cuma nambah 9-10 kilo), ternyata nggak berbekas tuh di perut...

Salam,
rien.