Minta tanggung jawabnya pada WHO. Saya hanya
menyampaikan bahwa anak-anak yang regresi di usia dua
itu yang lalu oleh Amerika disebut autistic featur
(mempunyai karakter seperti autis), memang bukan autis
betul. Belanda sudah membuat penelitiannya sejak tahun
1978. Ilmu ini sudah mapan di Belanda, yaitu anak-anak
yang mengalami loncatan perkembangan, atau
perkembangan sangat maju. Dalam bahasa Belanda disebut
kinderen met ontwikkeling voorsprong. Anak ini
kelaknya di atas 10 tahun mempunyai IQ lebih dari 150.
 Dan keadaan regresi ini tidak disebabkan faktor
apapun. Tetapi lebih bersifat genetik. Dari dahulu
kala juga banyak kejadian anak gifted kecilnya
disangka keterbelakangan mental, bahkan di Belanda
sendiri banyak yang masuk panti autis. Karenanya
dilakukan penelitian yang mendalam.

Dalam hal kasus lain, dimana mengalami kemunduran
juga, namanya bukan autis yang dimaksud, dimana autis
itu mempunyai repetitive behaviour, karena dipengaruhi
oleh fotografis memory. Sedang yang mempunyai
fotografis memory di dunia ini hanya dua jenis, yaitu
anak-anak autist high function atau atau savant atau
asperger, dan anak gifted.

Saya kasih linksnya nih ya, cari-cari sendiri di dalam
sini, banyak cerita soal ini.

http://hoogbegaafd.pagina.nl/

Atau sekolah di Belanda. Atau bantuin saya…. He he
he…. Jadi tenaga penyuluh tentang anak gifted.

Julia Maria

.