From: Diah Handayani <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, April 24, 2001 9:51 AM
Subject: RE: [balita-anda] MMR

saya setuju dengan pak taufan...

bukannya saya memihak, tapi karena pendapat dr.rudy cenderung negatif
dengan mmr, maka saya minta sharing penjelasan dari dr.rudy mengenai resiko
yang akan terjadi bila seorang anak tdk diimunisasi mmr.. (prosentase
terjangkit mumps/rubella, dampak pada perkembangan otak dan kesehatan anak,
apa yang harus dilakukan untuk menghindarkan anak dari mumps/rubella, etc)
atau mungkin ada rekan lain yang bisa menjelaskan kepada saya.. boleh
jalum/japri..
terima kasih,

-diah-

Menurut saya, kita sbg orgtua harus mencari informasi sebanyak2-nya
terhadap 2 kelompok yg berseberangan itu, termasuk pengaruhnya apabila
anak kita diberi atau tidak diberikan imunisasi MMR tsb. Dari situ barulah
kita menentukan sendiri dg tg jawab yg dipikul sendiri. Jangan sampai,
misalnya, akibat ikutan info dari Ibu Julia terus anak kita  diimunisasi,
dan ternyata terkena autism, yg dimintai tgjawabnya Ibu  Julia.

taufan