Pak Ridwan,

Test Mantoux itu adalah test yg dilakukan pd seseorang
yg symptomnya mengidap TBC, biasanya disuntika di
bawah kulit di tangan kita dan dilihat dlm wkt +/- 2
hari (tidak boleh kena air) lokasi suntikan itu akan
terlihat merah atau tidak dan kemerahan itu yg akan
diukur oleh dokter dan jika lebih dari 8mm biasaya
akan disarankan untuk test darah, rontgen dll.

Ummi JN