From: stella martini [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, May 01, 2001 9:07 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Pengganti pampers

Wah, aku pikir  cuma aku doang yang segitu 'pelitnya'
sampe pampers aja dipake berulang-ulang.

Pengalamanku mirip banget sama Mbak Fenny, cuma aku
modifikasi sedikit.
1. Biasanya aku pake pampers Baby dry, karena
pengalamanku, itu yang paling awet bisa dicuci
berulang-ulang tanpa karet perekatnya jadi rusak
(engga lengket lagi).

2. Cara mencucinya aku rendam sama air deterjen
(setelah isinya dikeluarin)lalu dibilas sampe bersih,
direndam sama pelembut dan terakir diperas dimesin
cuci...engga rusak tuh. Dijemurnya dibalik....biar
kering betul.

3. Karena aku punya baby lagi yang suka pipis cuma
separoh pampers aja....pampersnya aku gunting...bagian
yang kena pipis aku buang...yang masih bagus (engga
kena pipis) aku jemur...terus bagian yang bagus itu
aku masukkin ke kulit pampers yang udah bersih...untuk
dipake sama kakaknya kalo bobo. Jadinya sama persis
kayak pampers baru...nyerap banyak.

4. Kalo beli pampers kebanyakan...dan keburu
kekecilan..pampers yang kekecilan itu juga aku
guntingin pinggirannya...lalu dimasukkin ke kulit
pampers bersih...jadi lagi deh pampers 'baru'.

5. Jadi walaupun anakku yang gede pake ukuran XL...aku
suka beli juga yang S cuma untuk digunting terus
dimasukkin ke kulit pampers....yang S kan jauh lebih
murah daripada yang XL.

Hehehe...antara bangga ama malu nih aku
ceritanya....tapi pikirku yang penting kan
hemat..mendingan uangnya dipake beli yang lain.

Salam

Mama John dan David