From: Adhita Idris [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, May 22, 2001 1:52 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] asupan makanan

Gantian saya yang share sekalian menanyakan mengenai Tristan, dan
perkembangannya yang pesat.  Saya lihat jadwal makannya nggak beda banyak
dengan yang di sharing oleh temen - temen disini.  Tapi koq dia cepet
banget naik beratnya ya.  Saya jadi agak khawatir.

Tristan, bayi laki-laki, hampir 8 bulan, tinggi badan 70cm, berta badan
11.7 kg.  BB lahir 3.425kg tinggi 48 cm.  Pada saat ini asupan
makanan/susunya sbb:
6 pagi:        Susu 120cc  (Nutrilon Follow-on)
8 pagi:        Farley 1.5- 2 keping dicampur susu dan kadang kukusan buah
apel/pear/wortel/pisang etc
10 pagi:       Alpukat, jus jeruk, jus melon, pepaya&jeruk, pisnag& jeruk,
kukusan apel, kukusan pear kadang dicampur yogurt
12 siang: Tim saring - Nasi/beras merah/parutan jagung, hati ayam/daging
ayam, buncis/kacang polong/wortel di blender atau
          Labu kuning/Brocolli/Kembang Kol/Wortel, keju, susu di blender
14 siang:      Susu 120 cc
16 sore:  Susu 120 cc
18 sore:       Alpukat, jus jeruk, jus melon, pepaya&jeruk, pisnag& jeruk,
kukusan apel, kukusan pear, kadang dicampur yogurt
20 malam  Susu 120 cc
Malam          Bangun 2 X, total susu terminum 100 cc

Note: / artinya atau

Maximum dalam sehari ia minum 600 cc susu.  Itu sudah termasuk susu yang
dicampurkan ke Farley dan buah.
Tristan cukup aktif, dan bukan tipe bayi yang diam saja.  Saya agak khwatir
dengan pertumbuhan berat badannya yang pesat.  Sudah saya pergi ke dokter
gizi, pesannya adalah supaya makan besatr diberi lebih awal (Sudah saya
lakukan, Tadinya tim saring saya berikan pkl. 18.00)/  Menurut dokter gizi
dan DSA nya, jumlah makanan yang saya berikan tidak berlebihan dan sudah
cukup "balanced". Dan tidak ada diet yang bisa diberikan untuk bayi.
Mudah-mudahan dia bisa mengurus seiring dengan pertumbuhan tinggi badannya.

Ada yang bisa saran untuk jadwal dan jumlah tepat makanan sehingga
pertumbuhan tinggi dan berat Tristan berbanding, dengan tidak membawa efek
negatif ke pertumbuhan otak dan tumbuh kembangnya? .

Inong, diatas pola makan Tristan, dan resep in general.  Aku punya buku
resep yang dibawain dari S'pore.  Untuk supaya nggak bosen dan
memperkenalkan dia ke rasa yang macem -macem.  Nanti aku share sedikit -
sedikit ke Japri deh.

Terimakasih, Adhita

http://www.indokado.com/kueultah.html