Dear Mba' Anita,
Kalo di DSOG saya, kalo kita ada riwayat DT .. mk sejak periksa awal beliau akan
mengatur pola&menu
kita.Yaitu menu yg bisa mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil, janin & sklg menu utk kita
yg punya DT. Shg
bisa terkontrol dg baik & tdk membahayakan baik si ibu maupun si janin.
Utk kasus saya dulu begitu masuk bln ke-9 saya kena preEclampsia & hrs caesar.
Wkt itu saya dilarang makan yg berlemak, asin, manis, daging boleh sesekali perbanyak
makan sayuran.Trus
minum rebusan daun alpukat 3X sehari 1 gelas, mentimun & cao/janggelan
(hitam" utk es campur). Dan minum obat Novaks (akibat obat ini saya nggak bisa
nyusuin).
Dan stl melahirkan tekanan saya normal lagi. Begitu ... semoga bermanfaat.

Mamanya Gabby