dear all,

saya jadi inget saya punya pengalaman yg nyaris spt cerita tsb.sorry kalo
agak panjang.
wkt anak pertama saya(novena) baru berumur 1thn 2bl, saya ambil
suster+pembantu yg  kebetulan(katanya) bersaudara.  saat itu novena lagi
seneng-senengnya jalan & tipe yg periang & murah senyum. 5 hari pertama
kerja dirumah, ndilalahnya novena kena tampek alhasil saya cuti krn dia
sama sekali ngga mau lepas dari saya. disitu baru saya aware bhw novena itu
kalo saya pulang kerja, lgs lari kegendongan saya a/ bapaknya. dan kalopun
saya hrs berangkat kerja, dia nangis yg ngga mau-mau bener sama suster &
pembantu saya. dari bhs tubuhnya keliatan banget dia juga takut kalo
sisuster a/ pembantu lewat. selidik punya selidik, ternyata kalo saya &
suami tinggal kerja, anak saya itu ditaruh dikeretanya sementara yg 2
ini(suster&pembantu) asyik berdandan & nonton TV sambil psg AC dikamar
saya!

pdhl netter, saat itu saya tinggal sebelahan dgn kakak ipar saya(kakaknya
suami).anak saya maunya digendong pembantunya ipar saya a/budenya(kakak
ipar saya itu). 2 hari pertama mereka kerja dirumah, kakak saya udah curiga
krn novena sering banget nangis yg ngga berenti tp kalo ipar saya dtg, itu
pintu pagar dikunci sampe dia loncat abis itu pintu kamar tamu dikunci
juga! akhirnya dia gedor2 baru keluar. menurut ipar saya anak saya begitu
ngeliat budenya lgs tangannya terentang minta digendong. duh...dpt masukan
spt itu, saya coba tanya baik2.ngga pake emosi nih...eh, mereka malah minta
pulang pdhl baru 10hari kerja minus 5 hari novena sama saya terus & kerjaan
rumah yg ngga beres2. dgn seneng hati saya suruh mereka angkat kaki tp ipar
saya ingetin u/ liat dulu tas mereka. eh...bener juga, didalam itu ada
celana anak saya, lampin, taplak meja, sprei.duh...saya emosi banget pengen
nabok aja...saya lgs telp.yayasannya minta mereka jemput secepatnya a/ saya
laporin polisi.

saya bersyukur Tuhan baik krn hanya 10hari mereka kerja dirumah saya, tp
saya tetp punya penyesalan krn pernah membiarkan novena ditangan mereka.
bukannyangga mungkin kan kalo novena juga dipukul a/ ngga dikasi makan kan?
kalo inget itu saya gemes banget...syukurlah sekarang sdh lewat & pengasuh
mereka sekarang adalah pengasuh novena sejak lahir cuma wkt kejadian itu,
dia sempat ngga bisa pulang krn adiknya baru meninggal.

sorry curhat kepanjangn tp kita emang mesti hati2 banget deh..mudah2an
jangan terjadi lagi yg di  alamin  ibu luki a/ saya.

Esti-Ibunya Novena & Nadia