Lanjutan arti doa-doa
7. Arti doa akhir majelis (setelah belajar bersama):
"Maha suci Engkau ya Allah dan segala puji bagi Mu,
aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, aku mohon ampun
dan bertobat pada Mu"

8. Arti doa masuk rumah :
"Ya Allah aku memohon kepada Mu kebaikan tempat masuk
dan tempat keluarku"

9. Arti doa bangun tidur :
"Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami setelah
mematikan kami, kepada Nya lah kami akan kembali"

10. Arti doa ketika bercermin :
"Ya Allah sebagaimana Engkau telah memperindah
kejadianku maka perindah pulalah akhlakku"

11. Arti doa memakai pakaian :
"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha
Penyayang. Ya Allah aku mohon pada Mu dari kebaikan
pakaian ini dan dari kebaikan sesuatu yang ada di
pakaian ini dan aku berlindung pada Mu dari kejahatan
pakaian ini dan kejahatan sesuatu yang ada di pakaian
ini"

12. Arti doa membuka pakaian :
"Dengan nama Allah, tiada Tuhan selain Allah Engkau
cepatkan"

13. Arti doa naik kendaraan :
"Dengan menyebut nama Allah kami berkendaraan.
Sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang"

14. Arti doa untuk ibu-bapak :
"Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa ibu bapakku,
sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu
kecil"

Semoga berguna bagi kita semua

Mamanya Dafi