From: Ari Martilistyowarni <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] MAKANAN ANAK
Date: 22 Juni 2001 12:02

Mbak Erien,
masalah Mbak sama persis dengan keponakan saya,
malah lebih parah lagi, dia nggak mau ngunyah makanan kasar sampai umur
3th.
Jadi kalau dibiarin makanan di mulut bisa sampai sejam nggak mau nelan.
Mungkin karena putus asa daripada nggak kemasukan gizi dan susah makan,
dibujuk juga nggak bisa, kakak saya buat dari tim blender ke tim saring
sampai mendekati umur 2th pakai cara nasi sewaktu masih panas  dihaluskan
dulu pakai sendok.
Ya itu juga bertahap dari halus sampai agak-agak kasar dan mesti pakai kuah
sayur.
Dan Alhamdulillah sekarang umur 4th udah bisa makan makanan kasar
normal-normal aja,
dan badannya juga sehat dan gemuk.
Pokoknya ditelatenin aja mbak, asal anak terpenuhi gizinya, sehat dan
aktif.
Nggak usah dipaksain dari pada dia malah trauma..... gitu aja saran saya
semoga bermanfaat.

Salam,
Ibunya Ajie

http://www.indokado.com/kueultah.html