From: Devi Susanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: July 20 2001 1:05 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Preeclampsie

Selamat datang kembali dan selamat atas kelahiran si kecil ......
Saya dulu juga kena pre-Eclampsia (mulai masuk bulan ke-9), tensi saya
sempat sampai 170/120 tapi masih
untung meski bengkak" saya nggak pusing dan urine saya bebas dari protein.

> (Indikasi lain dari preeklampsia biasanya bayi sangat kecil,

Untungnya bayi saya dulu lumayan besar 3,6 kg panjang 50 cm

> karena makanan dari ibu tidak dpt tersalurkan dg lancar ke
> janin -- menumpuk di plasenta).

Menurut keterangan DSOG saya dulu, makanan bukan menumpuk di plasenta tapi
makanan dari si ibu sedikit
sekali yg bisa sampai ke janin , sebab zat" makanan tsb mengalir melalui
pembuluh" darah di plasenta sdg
pembuluh di plasenta kan menyempit.

> Hanya.. ada tapi-nya nih.. kira2 1/2 jam setelah DSOG nya meninggalkan
> ruangan bersalin, baru saya merasakan sakit yg luar biasa

Patut disyukuri Mba', pas saya mau melahirkan ada tetangga temen saya yg
juga spr itu cuman telat
ditangani. Pada awalnya nggak papa tapi selang dua hari si bayi meninggal
trus 2 hari kemudian si ibu yg
meninggal (pembuluhnya ada yg pecah). Ih ... ngeri jadinya

> Demikian sharing dari saya. Tujuan saya menyampaikan ini karena, dari
> pengalaman saya, banyak orang yg kurang mengetahui soal Preeclampsia atau

Semoga para ibu yg sdg hamil selalu rutin memeriksakan dan menjaga
kandungannya, jangan anggap enteng
masalah pre-Eclampsia ini.

Rgds, Mamanya Gabby

http://www.indokado.com/kueultah.html