Terimakasih atas semua saran dan info, sekali lagi terima kasih, saya yakin
Haekal akan cepat jalan dgn saran, latihan dan do'a. Apabila masih ada info
saya tunggu.

Salam,
Nenden.

                    Tiza

                    Rahmawati            To:     "'[EMAIL PROTECTED]'"

                    <tiza@lintasi        <[EMAIL PROTECTED]>

                    ndo.com>             cc:

                                         Subject:     RE: [balita-anda] Mohon saran
supaya
                    13/08/01             anak bisa cepat jalan

                    11:40

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Ibu Nenden,
Jangan khawatir anak ibu akan telat berjalan sendiri. Menurut saya
perkembangan Haekal sudah cukup baik. Mudah-mudahan sebulan atau 2 bulan
lagi Haekal sudah bisa berjalan sendiri.
Perkembangan anak masing-masing tergantung dari kemampuan anak itu sendiri.
Sebagai contoh putri saya yang pertama baru bisa berjalan sendiri pada usia
13 bulan. Sedangkan anak saya yang kedua sudah bisa jalan pada usia 11
bulan.
Tinggal Ibu Nenden sendiri yang harus sering-sering melatih anak berjalan,
tapi dengan syarat tidak boleh dipaksakan.
Apabila pada saat latihan kemudian Haekal malas berdiri, itu tandanya dia
sudah lelah.

Salah satu cara yang saya lakukan untuk melatih anak-anak berjalan adalah
saya dan suami berhadap-hadapan dengan jarak lima langkah anak. Atau jarak
aman dimana antara saya dan suami bisa cepat menggapai anak apabila
terlihat
dia akan terjatuh. Kemudian saya hadapkan anak saya ke arah bapaknya.
Dengan
wajah riang gembira kami memotivasi anak agar berjalan kearah bapaknya.
Satu
langkahpun merupakan keajaiban dan kemajuan yang spektakuler. Kami langsung
merangkulnya dan memberikan pujian kepadanya.

Selamat berlatih.

Mommy Raiza & Renzo