selamat pagi, siang, sore dan malam...

saya mohon saran dari rekan sekalian, kenapa yaa bungsu saya  (4.5bln) amat
berbeda dengan si sulung dalam merespon makanan padat pertama? si bungsu ini
amat sulit menerima bubur susu, biskuit cair juga sari buah spt pepaya &
apel (padahal sudah seencer susu lho). Tapi masih mau menerima sari jeruk.

Saya pikir mungkin ia belum siap untuk menerima makanan padat tsb, tapi sbgm
yang saya baca, usaha pengenalan harus terus dilakukan. repotnya saya takut
ia malah trauma jika saya terus memaksanya, habis tiap kali melihat mangkuk
dan sendok ia sudah pandai menjerit-jerit dan mengatupkan mulut rapat
sekali. begitu jauh berbeda dengan kakaknya yang so easy menghabiskan 1
porsi bubur susu/biskuit pada masanya.

Gimana ya? wajar engga sih nih? apa saya harus tunggu sampai bulan depan dan
membiarkan ia minum asi saja? soalnya saya perhatikan jika saya terus
konsisten dengan usaha ini, berat badannya bisa berkurang. Sekarang saja
sudah stagnan selama 2 minggu ini.

salam
mamanya hafiz dan iqbal