----- Original Message -----
From: sekarwangi <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, August 20, 2001 12:34 PM
Subject: [balita-anda] makanan padat, mengapa sulit?

> selamat pagi, siang, sore dan malam...
>
> saya mohon saran dari rekan sekalian, kenapa yaa bungsu saya  (4.5bln)
amat
> berbeda dengan si sulung dalam merespon makanan padat pertama? si bungsu
ini
> amat sulit menerima bubur susu, biskuit cair juga sari buah spt pepaya &
> apel (padahal sudah seencer susu lho). Tapi masih mau menerima sari jeruk.

Mamanya Hafiz,

Respons anak terhadap makanan padat pertamanya memang macam2.
Ada anak yang agak sulit menerima makanan padatnya. Menghadapi anak seperti
ini
kita sabar dan santai saja. Tidak perlu memaksa. Anak bisa trauma.
Lagipula anak seusia ini makanan padat masih merupakan makanan
perkenalan jadi tidak perlu kita khawatir bila anak tidak mau makan
makanan padatnya.

Putra saya sampai usia 7 bulan ini makannya juga sulit dan sedikit sekali.
Saya biarkan saja kalau anak saya sudah menolak makan walau baru
dua suap. Nanti dicoba lagi. Jadi sedikit2 tapi sering.
Yang penting anak tidak merasa dipaksa makan.

Regards,
Bunda Segara