mamanya hafiz & iqbal,

anak saya, Maura waktu umur 4 bulan juga begitu kok. saya coba kasih pisang, biskuit
farley, dan bubur susu berbagai rasa, dia juga ngga' mau. saya coba berusaha terus, eh
tapi malah akhirnya dia seperti trauma dan baru saya mau pakein napkinnya aja dia
sudah nangis. akhirnya saya stop dan saya pikir mungkin dia memang refleks lidah untuk
mengunyah/menelan belum berfungsi dengan baik. tapi kalau saya kasih jeruk dalam
botol, dia masih mau minum. setelah 6 bulan, baru saya coba lagi dan ternyata dia mau
mulai makan meskipun sedikit2 dan tidak menangis. sekarang hampir 7 bulan dan maura
tidak ada masalah untuk makan. jadi jangan dipaksa,mbak. sorry kepanjangan.

mamaMaura