Anak saya juga baru bisa jalan sendiri pada usia 17
bulan. Hal ini terjadi karena dia masih takut, dan
ketakutan ini diakibatkan oleh reflek parasutnya yang
tidak terlatih (demikian menurut fisioterapisnya).
Untuk melatih reflek parasut bisa dilakukan dengan
menggelindingkan dia diatas bola besar (rasanya ada di
Tumble Toots), atau mengajak main di kolong-kolong,
main cilukba dengan menutup badan dan mukanya dengan
kain (hati-hati, jangan sampai membuat dia ketakutan).

Salam