Saya mau kasih inputan nih.....

Saya pernah bawa anak saya ke spesialis kulit, di RSIA Hermina Bekasi,
karena waktu itu Regan (4 bulan) di punggung dan leher terkena jamur
(semacam biang keringat yang sudah melebar), karena kegemukan. Pada saat
konsultasi Dokter sempat memberitahukan, bahwa pemakaian cairan antiseptic
itu tidak direkomenkan untuk dilakukan secara terus menerus kepada bayi dan
balita, karena memicu kekeringan dini pada kulitnya.

Kita boleh menambahkan cairan antiseptic di air mandi anak pada kasus sbb :
1.  Bayi baru lahir, karena pusarnya belum puput.
2.  Dirumah kondisi air buruk sekali, tapi kalau keadaan normal-normal
saja, tidak usah.
3.  Terdapat luka kulit.
4.  Pada saat bepergian (menginap) dan kita tidak yakin bahwa kondisi air
didaerah tersebut buruk / baik (misalnya : kondisi sumber air dekat dengan
spitenk).

Sebelumnya Saya termasuk salah satu yang paling khawatir dengan kondisi
air, jadi selalu menambahkan cairan antiseptic (Dettol) di air mandinya,
tapi sekarang tidak lagi, kecuali pada kondisi diatas.

Wah panjang ya .... semoga bisa dijadikan masukan.

Salam,
Erien
Mamanya Diaz & Regan