> 1. apakah oat atau white wheat itu menyerap lemak (bener katanya Abi
> Rahma
> itu) kalo pun iya, lemak apa aja yang diserap... apa yang ditampilkan
> diiklan mengenai oat yang menyerap lemak, perlu diselidiki lebih lanjut,
> maklum, namanya juga iklan, kadang banyak buzz wordnya.

Nambahin aja ya....
Serat yg ada di sayuran/buah tdk sama dengan serat yg ada di gandum.
Itu bedanya. Perbedaan detailnya gimana, aku belum cari lebih lanjut
infonya. Cuman klu serat dr buah2an itu kepake buat ngelancarin BAB,
sementara serat dr oat malah menyerap lemak [dan karbohidratnya]. Jadi
malahan klu untuk anak yg diare, dikasih makan gandum2an, jadi mampet.
[saya biasa pakai istilah BRAT : banana, rice, apple, dan toast]

> istilah ini dari mbak. Apa sih botulin itu? trus apa bener ada di madu?
Botulin, istilah umum, ini tokzin [racun] yg dikeluarkan oleh bakteri
Clostridium botulinum. Nah si bakteri ini sukanya nongkrong di madu.
Makanya anak < 1 th baiknya jgn dikasih madu.
Selain itu, gula yg di dalam madu adalah karbohidrat kompleks [na lho,
balik lagi....], masalahnya, karbohidrat kompleks ini blm bisa tercerna
oleh sistem digesti anak < 1th.

> yang ikutan milis ini? koq gak pernah kasih
Dokter sih rasanya ada, cuman ngga' tll aktif.
Yg saya tahu dr Rudy, tp dia spesialis ngomongin autism.
Cuman sejak kasus autism jadi kasus, byk ortu makin binun, dsb.
jadi kya'nya dr Rudy juga jarang nongol lagi ya....

Yg laen2...? Siapa ya.... ayo pak/bu dokter ngaku!
Tapi yg jelas, di sini sih banyakan ortu2nya!
Jadi, ya biasanya cerita2 di sini pengalaman para ortu.
Meski banyak juga yg rajin, cari2in info, trus dibagi2...

Gitu aja deh ya....

best regards,
Quinike

Terrorist Attacks on U.S. - How can you help?
Donate cash, emergency relief information
http://dailynews.yahoo.com/fc/US/Emergency_Information/