Pak Bayu, anak saya juga dulu begitu kok. Waktu umur 11 bulan saya udah mulai ajarkan
makan makanan yg kasar (spt. nasi dll)soalnya giginya udah byk,  cuma ya itu kadang
mau kadang nggak. Trus suatu saat saya coba ajak dia makan bareng2 dimeja makan (makan
sendiri dgn piring dan gelasnya sendiri) eh ternyata dia suka loh, dia pilihin satu2
nasi, ayam atau apa aja yg ada dipiring-nya, trus dia makan. Emang  lama sih tapi lucu
juga ngeliat dia makan sendiri. Mungkin dgn makan sendiri dia jadi bereksplorasi. Jadi
sekarang anak  saya (13 bulan) udah nggak pilih2 makan lagi,  makanan dewasa pun oke
buat dia asal jgn pedas dan terlalu asam. Segitu aja sharing dari saya semoga
bermanfaat.

Bundanya Firsya
--

On Thu, 13 Sep 2001 22:00:56
 Umminya Ayyasy wrote:

> [...]
>hari (?) jadi mulai 2 hr yll saya coba beri dia
>nasi tim (yg halus)., alhamdulillah dia mau.  Jadi
>skrg dia makannya balik ke nasi tim lagi.
>
>Kayaknya sih normal kalo anak seusia ini jadi
>malas mengunyah., mungkin krn giginya mulai mau
>'bermunculan'.  Anak2 tetangga saya juga dua2nya
>begitu.  Umur mereka malah skrg sudah 16 bln.,
>tapi juga hanya mau makan nasi tim.  Jadi saya
>pikir itu masih normal sih.  Buat saya sih asal
>Ayyasy mau makan aja saya sudah alhamdulillah
>banget.
>
>gitu aja sharing dari saya., semoga membantu...

Make a difference, help support the relief efforts in the U.S.
http://clubs.lycos.com/live/events/september11.asp