Pada Wed, 19 Sep 2001 15:55:37 +0700
"Feni Novalina" <[EMAIL PROTECTED]> telah bersabda:
> Kalau dsa anak saya pernah kasih tahu kalau susu formula tidak boleh
> dimasak, juga aku pernah telp ke ibu Tuti soenardi dan dia memang bilang
> kalau susu formula tidak boleh dimasak, saya pernah baca kalau nggak salah
> susunya jadi rusak ... mungkin memang nggak kelihatan langsung ya
> pengaruhnya ... barangkali ada rekan lain yg bisa menjelaskan lebih rinci

Susu formula memang tidak boleh dimasak atau direbus karena dapat
mengurangi kualitas gizi pada susu formula. Sama seperti kalau kita
menghangatkan ASI perah yang disimpan pada botol 'kan juga tidak boleh
direbus, hanya botolnya saja yang dicelupkan ke air panas. Karena ada
zat2  penting pada ASI dan susu formula yang akan rusak pada suhu yang
terlalu panas.

Susu yang boleh direbus itu bukan susu formula. Mungkin susu untuk anak
satu tahun ke atas sudah boleh direbus, yah?

--
Ferona