Erillia Bonita wrote:

> [...]
>nggak mempan malah sekarang batuknya jadi agak 'berisi' atau (maaf) berdahak. Nah
>kalo malam hari batuknya menjadi deh (apa karena AC??) trus ditambah ada suara2
>lendir yg ngumpul di tenggorokannya. Gimana yah cara ngeluarin lendir tsb?? Saya
>emang belum bawa ke dokter krn takut pasti dikasih antibiotik, kasian kayaknya mesti
>minum itu mulu. Ada nggak ya obat tradisional untuk menghilangkan batuk 'berisi' spt
>ini??? Oh iya saya udah coba minum-in ramuan belimbing wuluh tapi nggak mempan juga,
>tolong dong netters mungkin ada yg bisa bantu saya..sblmnya trims atas pencerahannya

saya masih simpen file ini smoga bermanfaat.

Udah coba pake' air perasan kencur?
Saya pernah jengkel dengan batuk anak saya nyaris satu
bulan nggak sembuh-sembuh...berkali-kali pula ke
dokter, anti-biotik pun entah sudah habis berapa
resep...
Ada tukang jamu memberi saran pada saya, untuk membuat
perasan air kencur : Kencur diparut hingga di dapat
satu sendok teh, di minumkan setelah dicampur madu.

Cara minumnya 3 kali sehari seperti minum obat.. Dua
hari kemudian batuk anak saya membaik...
Alhamdulillah.
Mungkin bisa jadi masukan bagi ibu.
dari : [EMAIL PROTECTED]
--------------------
saya akan coba kasih resep tradisional untuk batuk dan flu
1. daun saga di cuci bersih , lalu diseduh dengan air hangat matang ,
diremas dengan tangan dan airnya diminumkan sehari 2X siang dan malam
2. segenggam kembang belimbing wuluh / belimbing besi di rebus dengan
segelas air dan sedikit gula batu
airnya diminum juga sehari 3X
3. kulit pohon  babakan ansana dicuci bersih , lalu direndam dengan air
hangat matang , airnya diminum sesering mungkin
4. kencur diparut airnya diminumkan

demikianlah resep saya , semoga bermanfaat.
dari : [EMAIL PROTECTED]

Sepertinya pernah dibahas untuk obat batuk alternatif ini.
Kencur diparut diambil airnya terus dicampur madu dikasihkan 3x sehari 1/2
sendok teh (untuk batuk),kalau untuk pilek Kunyit + madu .
Kalau untuk anak kecil cukup 1/2 sendok teh aja.
dari : [EMAIL PROTECTED]