Dibungkus dengan kain kafan justru yang dianjurkan,
karena diambil dari analogi saat perang, ada
tangan/kaki yang putus dan dikuburkan dengan tata cara
yang sebelum ini saya sertakan.

Untuk kegiatan yang lain, selama yakin tidak ada unsur
syirik nya boleh-boleh saja, tetapi yang terbaik ya
sedekat mungkin dengan yang dianjurkan oleh agama agar
kita tidak termasuk orang yang suka berlebihan.

Menurut saya, jika orang tua punya cita-cita untuk
anaknya ya didoakan saja, apalagi doa seorang ibu yang
pasti dikabulkan Allah, menyertakan benda-benda dengan
harapan sebagai 'bekal' kan bukan tuntunan ajaran
Islam (kalau bagi yang muslim lho..)

Mamanya Dafi