mbak afie,

sewaktu hamil anak pertama dulu saya juga "langganan" sakit gigi. padahal
diperiksa dokter pun nggak ada yang salah, si gigi geraham saya itu sudah
ditambal rapi. hal ini terus berulang dari mulai dinyatakan positif hamil
sampe mau melahirkan kurang seminggu saya masih ke dokter gigi ! kalo boleh
milih, amit-amit dech, sakit :-) tapi kata orang tua dulu, itu bawaan orok
mbak... so, jangan dibawa stress sakitnya. dokter gigi saya dulu memberikan
obat-obatan penawar sakit gigi tsb dengan SEPENGETAHUAN dokter kandungan
saya. jadi saya merasa aman mengkonsumsi obat tsb, tapi kalo sakitnya masih
bisa ditahan mendingan cukup kumur-kumur dengan air hangat + garam atau
sebangsa laserin, dll. jangan lupa ingatkan dokter gigi sebelum tulis resep
bahwa mbak sedang hamil. gitu aja sharing saya...

rgds,
erny