Mau ikutan nimbrung masalah bintitan nih..  sewaktu dulu masih kuliah saya
beberapa kali mengalami bintitan di mata. Ketika saya ada di2 tempat
terserang bintil dimata maka saya bawa kedokter dan disarankan oleh dokter..
langsung aja dibawa ke spesialis bedah plastik mata.

Kemudian oleh dokter Sp.bedah plastik mata di operasi, disobek di bagian
bintil tersebut .... dan mata saya yang dioperasi ditutup selama 1 hari....
jadi kaya bajak laut gitu...

Terus kemudian kejadian itu berulang lagi...di tahun berikutnya.... dan saya
bawa ke Dokter Sp. Bedah Plastik Mata lagi (dokternya tidak sama dengan yang
pertama)... saya tanya ke Dokter mengapa mata saya sering bintilan, dan
bolak balik lagi ... Penjelasan Dokter : di organ mata itu ada jaringan sel
yang suangaat banyak, apabila 1 terkena infeksi dan kemudian sembuh (baik
melalui operasi atau bukan) maka jaringan yang lain bisa juga terkena
infeksi dikemudian hari... Oleh Dokter tersebut saya dioperasi kemudian di
beri obat salep....

Dan benar memang kata dokter, mata saya meski sudah pernah dioperasi bahkan
sudah 3 kali ternyata masih juga keluar bintilnya dikemudian hari...
Akhirnya saya memakai obat yang disarankan dokter... setiap kali mata saya
keluar bintil atau sudah merasa ada tanda-tanda bintilan, maka saya kasih
Polygran (cendo)... Alhamdulillah sampai sekarang mata saya tidak pernah
masuk lagi ke ruang operasi bedah plastik mata....

Polygran (cendo) tersedia dalam bentuk salep dan tetes... keduanya bagus...
akan tetapi perbedaannya kalau salep setiap dioleskan matanya jadi kelihatan
buram meski untuk sementara... menurut saya salep bagus diberikan untuk yang
bintilannya udah besar, jadi enggak sakit bila bintilannya ke geser dengan
mata... Kalau yang tetes saya sarankan untuk apabila yang masih mulai timbul
gejala (bintil masih kecil)....

Semoga informasi ini bisa bermanfaat...

Wass

ratih