Mbak Mamiek,

Bulan september lalu ketika sikecil berusia 2 thn saya
coba untuk menyapihnya. Karena anakku engga suka
pedes, maka wkt itu nippleku aku kasih pedes-2.
Berhasil memang, sikecil emoh nyusu tapi gampang
nagisan. Spt mbak juga saya tidak tega denger
tangisannya, apalagi anakku ini kalau mau bobo pasti
harus nenen dulu.

Kalau saya perhatikan dari cerita rekans, rata-2 anak
mudah disapih, hanya kadang timbul perasaan tidak
tega. Jadi, kalau memang sudah diniatkan untuk
disapih, menurut saya, kunci utamanya adalah tega
melihat anak nangis. Kalau anak nangis bisa
ditenangkan dgn cara lain, jangan langsung give up dgn
memberinya nenen lagi. Engga gampang memang, tapi
Insya Allah ini cuma masalah pembiasaan, lama-2 anak
juga bisa menerima keadaan bhw dia sudah tidak boleh
nenen lagi.

Mudah-2an berhasil. Salam,
endra.
Psst....mbak Mamiek, udah subscribe DI blum :-)