From: indri rais <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, December 21, 2001 12:42 PM
Subject: [balita-anda] bayi 'ngenyot' tangan

> Anak saya laki2 3.5 bl. Sekarang ini dia sering sekali 'ngenyot' tangan
(memasukkan tangan ke mulut). Sangking asiknya, dia tidak mau lagi kalau
digendong dengan posisi tidur, maunya diberdirikan menghadap ke belakang,
karena dia bisa leluasa ngenyot tangannya. Saya coba kasih empeng walaupun
katanya kurang bagus. dari mulai empeng yang bulat, agak pipih sampai yang
pipih. Tapi dia tetap tidak mau. Saat ini dia sedang panas, menurut DSAnya
ada infeksi di perutnya karena kebiasaannya itu. DSAnya tidak menganjurkan
pemberian apapun utk mengalihkan kebiasaannya ini, hanya kita larang saja
tiap kali dia ngenyot tangan.
> Mungkin ada diantara rekan2 yang punya pengalaman ttg kebiasaan ini ?
Mohon sharingnya......