        From:   Sales [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Friday, January 04, 2002 8:23 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] Aanak jadi negative

        Selamat Pagi,
        Akhir Desember lalu Kintan (16 mths) sakit panas sp 40'C, dan baru
bisa saya
        bawa ke dokter setelah lebih dari 36 jam karena libur.  Selama di
rumah saya
        hanya memberi Tempra dan Proris.
        Oleh DSA-nya diberi puyer dengan campuran antara lain LUMINAL,
karena obat
        ini yang paling efektif menurunkan panas sehingga tidak sempat
stuip/kejang.
        Waktu itu memang sudah diberi tahu efek negative pemakaian luminal
jangka
        panjang yaitu anak menjadi hiperaktif.  Saya hanya memberikan sekali
dan
        panasnya berangsur turun jadi 37'C.  Setelah itu tidak diberikan
lagi.
        Sekarang alhamdulillah Kintan sudah sehat, tetapi perilakunya
menjadi
        negative.
        Yang tadinya mau membereskan mainannya, sekarang malah
dilempar-lempar
        sambil teriak-teriak.  Tidak mau makan, tidak mau minum susu, tidak
mau
        sikat gigi... Yang tadinya paling sering bicara "yuk' dan "mau",
sekarang
        jadi "nggak, nggak, nggaaaakkkk!!!!". Kintan jadi sering rewel dan
gampang
        menangis, ditambah hobby baru : menggigit... (memang ada gigi
geraham yang
        mau tumbuh).
        Yang ingin Saya tanyakan, apakah ini pengaruh pemberian luminal
(meskipun
        cuma sekali) ? Atau memang perilaku anak yang sedang berubah sesuai
usia ?
        Atau karena selama liburan dia hanya bersama orang tuanya saja
(biasanya
        bersama pengasuh).
        Apakah perilaku ini hanya sementara ?

        Mohon sharingnya dari rekan-rekan yang punya pengalaman serupa,
terimakasih.

        Salam,
        Tenny

____________
DISCLAIMER :
The information contained in this communication is intended solely for the use of the
individual or entity to whom it is addressed and others authorized to receive it.   It
may contain confidential or legally privileged information.   If you are not the
intended recipient you are hereby notified that any disclosure, copying,  distribution
or taking any action in reliance on the contents of this information is strictly
prohibited and may be unlawful. Unless otherwise specifically stated by the sender,
any documents or views presented are solely those of the sender and do not constitute
official documents or views of  The Indonesian Bank Restructuring Agency (IBRA).
If you have received this communication in error, please notify us immediately by
responding to this email and then delete it from your system. IBRA is neither liable
for the proper and complete transmission of the information contained in this
communication nor for any delay in its receipt.