Halo,

Bagus sekali apa yg dilakukan Ibu Patricia.
Pengalaman saya dg anak pertama, Rihan, juga seperti itu.
Buku dia yg lama penuh dg selotip yg ditempel2.
Setelah diberitahu, dan diberi kesempatan merobek kertas,
akhirnya bisa mengerti sendiri.

Yg perlu diingat, anak seusia itu sangat senang merobek
kertas, krn suaranya menarik baginya, dan sangat baik utk
melatih koordinasi tangan dan motorik halusnya.

Anak kedua saya, Afi (12 bln), selalu kami berikan kertas khusus/
tissue utk dirobek2. Dg begitu dia tahu mana yg boleh dirobek
dan mana yg tidak. Hasilnya, sekarang dia sdh bisa menikmati
'membaca' bukunya sendiri tanpa didampingi, dan buku tetap
aman tidak dirobek.

Sekian, semoga bermanfaat.

salam,

Taufan