Mau nanya juga....anak saya Rafif (5 bln) selama ini suka bolak balik pilek
(dari umur 1 bln), memang ada faktor turunan alergi dari mamanya. DSA yang
pertama (Adi Tagor) bilang pileknya karena anak saya kurang cairan jadi
disuruh minum air madu (dgn komposisi air 50cc, madu 1/2 s.t) tapi setelah
minum air madu pun tetat suka pilek. Kemudian saya ganti DSA, dan menurut
dia pileknya karena faktor alergi, jadi dikasih Ryzen 1x 2 tetes kalo lagi
kumat (setahu saya Ryzen memang sifatnya anti-histamin).

Sekarang udah 4 hari ini kalo malem hidungnya mampet/bumpet....jadi kalo
bangun malem rewel karena enggak bisa minum susu, setiap minum jadi enggak
bisa napas sampe kayak mo muntah gitu. Dan jadinya juga batuk-batuk dikit
tapi enggak ada slimenya...jadi batuk biasa aja.Tapi kalo siang enggak apa2,
enggak meler.....cuma agak bunyi aja napas dari hidungnya.
Kebetulan pas hari kedua saya bawa Rafif untuk kontrol & imunisasi trus kata
DSAnya untuk pileknya kasih Ryzen aja kayak biasa. Masalahnya, yang saya
lihat sampe siang ini kok enggak ada perubahan. Saya udah coba kasih
Transpulmin tapi kok kulitnya jadi merah2, sementara kalo copal katanya
enggak direcommend untuk anak dibawah 6 bulan. Rafif juga udah saya kasih
air jeruk untuk buahnya.Kalo tidur malem juga ACnya udah diset di 26-27
derajat (sampe papanya kepanasan).

Kalo ada yang pernah punya problem yang sama mohon di sharing yah.....atau
kalo ada yang bisa recommend DSA yang khusus alergi??? 'ma kasih
sebelumnya....

mamanya rafif