Maaf....mumpung beberapa hari yang lalu ada sedikit diskusi ttg Asma ...
Saya  ikutan tanya nih...
Begini rekans..
Anak saya ( 4 thn ) menderita Asma..
Sejak umur 1 tahun sering keluar masuk RS untuk opname karena Asmanya tsb...
Pemicunya antara lain adalah Alergi yang disebabkan oleh debu..
..
saya sekarang sedang tinggal di  Jepang...
Dan anak saya tsb sampai sekarang ditangani oleh dokter khusus..
Karena Asmanya katanya lumayan parah...
Sekarang untuk treatmentnya ..setiap hari  dengan uap mephtin 0.1 ml dan
nafutaru ( spell ejaan jpn ya seperti ini)
sehari dua kali dan dikontrol terus... (kerena sekarang lagi musim dingin,
dikhawatirkan kambuh lagi)...
Dan juga sekarang saya kursuskan renang (katanya renang dan membantu
menecegah Asma?)

Masalahnya ..
tidak lama lagi kami akan kembali ke Jakarta...
Dan kami ingin agar anak kami mendapatkan kelanjutan perawatan asmanya ini...
Agar kalau besar tidak mudah kambuh lagi..

Adakah rekan balita Anda yang mengetahui Dokter/ Rumah Sakit/ klinik yang
menangani Asma untuk anak di Jakarta..khususnya di Jakarta Selatan (Pondok Labu)
Atau ada yang merekomendasikan dokter ahli Asma untuk anak?

Kalau untuk anak yang menderita Asma...
Saya harus menghubungi dokter spesialis Paru atau spesialis anak ?
Sebab kalau di Jpn biasanya ditangani oleh dokter anak yang spesialisasinya
masalah asma ..

Atas perhatian dan bantuan rekan2 Balita Anda...
Saya ucapkan banyak2 terima kasih

Salam
Wiwied