dear mbak laksmi,

Kasus anak mbak sama seperti saya, umurnya anak mbak juga sama seperti umur
anak saya (5,5 bln). Anak saya memang waktu baru lahir dari nafasnya
terdengar bunyi seperti orang ngorok, kemudian usia umur 3 bulan si kecil
terserang batuk pilek. Kemudian saya bawa ke DSA saya, katanya kemungkinan
anak saya ada alergi (suami saya punya alergi). Trus saya dikasih obat anti
alergi dan Transpulmin BB serta obat batuk pilek. Tapi yang anehnya obat
sudah hampir habis anak saya koh tidak sembuh2 dari sakitnya. Karna saking
bingungnya akhirnya saya berhentikan minum obatnya dan selang beberapa hari
batuk itu berhenti sendiri. Kemudian kalau ada matahari pagi saya sering
jemur.

Nach 3 hari yang lalu anak saya terkena batuk kering (sama seperti si rafif
mbak, tidak ada slamnya) dan hidung mampet/tersumbat. Kalau malam rewel,
mungkin karena susah bernafas kali yach mbak, oh yach mbak mata anak saya
juga berair. Kemudian besoknya saya pergi ke DSA yang lain, (saya cari
second opinion karena obat yg pertama tidak manjur) dan Dokternya bilang
kalau anak saya banyak slamnya. Itu bisa dilihat dari matanya yang berair.
Saya bilang sama dokternya kalau batuknya kering, ternyata kata dokter
justru batuk kering itu karena terlalu banyak slam di dalam. Akhirnya saya
dikasih obat puyer dan obat reak serta obat infeksi yang harus diminum
selama 5 hari. Kalau selama 5 hari anak saya tidak sembuh, dokter itu
mengharuskan anak saya untuk di fisio.

Mungkin sebaiknya mbak bawa saja anaknya ke DSA. Gitu aja sih mbak sharing
dari saya. Semoga bermanfaat dan semoga si kecil cepat sembuh. Kasian kan
kalau liat anak kecil pilek, pasti susah nafasnya.

Regards,
Lina - mamanya nicole