From: Reiko Abimanyu [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, January 28, 2002 2:12 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] flag di paru-paru

bayi dan balita bisa menulari sesamanya melalui udara dan liur. tapi mereka
tidak bisa menulari org dewasa. gejalanya memang spt yg dikatakan ibu Feni.
Anak saya test mantoux nya negatif, juga jarang batuk, tapi nafsu makan dan
berat badan kurang, krn penasaran (dan naluri barangkali) saya 'memaksa' dsa
untuk memberikan test darah dan rontgen. dari situ terlihat kalau anak saya
positif flek (pdhal org sekelilingnya spt org tua, bs, pembantu, sudah
rontgen semua tapi negatif). Saya pernah baca, lupa dimana, kalau flek bisa
ditimbulkan oleh slam yg masih tertinggal di dada.
Krn kebetulan saya bekerja di WHO, brgkali untuk lebih jelasnya ibu Poeji
bisa menghubungi Dr. Roosyana, TB Officer WHO Indonesia, emailnya:

From: Feni Novalina [mailto:[EMAIL PROTECTED]]

kalau yg saya tahu, nafsu makannya kurang, berat badannya juga kurang,
sering batuk, tapi kalau melihat BB anak mbak kayaknya cukup ya,
tapi supaya jelas konsultasikan lagi aja ke dsanya ...