Mbak,
Kemungkinannya yang bisa menyebabkan panas langsung
tinggi adalah serangan virus, radang tenggorokan
biasanya ditandai dengan panas tinggi seperti ini.
Mungkin karena intensitas virus yang sangat tinggi
sehingga pada anak terjadi kejang karena demam
(febrile seizure). Ada anak yang batas toleransi
panasnya tinggi sehingga biar sampai 40 derajat nggak
apa-apa namun ada yang baru 37,5 sudah kejang.
Disinyalir anak lelaki lebih rentan terhadap kejang
dari anak perempuan.
Biasanya kejang seperti ini tidak terlalu berdampak
pada anak asal tidak sering terulang dan biasanya
hilang sendiri setelah beberapa saat, sehingga
pertolongannya hanya melonggarkan pakaian dan menjaga
anak mendapat bahaya tambahan. Pada kasus tertentu
perlu obat penurun kejang yang dimasukkan ke dubur.

Orang tua sering bilang kalau badan anak panas dan
kakinya dingin harus mulai waspada serangan kejang,
sehingga harus diupayakan kakinya tetap hangat dengan
menggosok dengan balsem dsb.

Mudah-mudahan si kecil sudah sembuh ya bu...

Mamanya Dafi

--- "Rita,SatriaJKEAA"