Mbak Indri,
Regan umur 1 tahun dan baru belajar berjalan. Saat itu dia rambatan dan
sampai pada dispenser di dapur (saya lalai karena masih pagi, pagar dari
plastik nggak saya pasang - dan tidak ada Mbaknya karena pada libur
lebaran).

Tangan Regan yang kiri bergelantung di keran air panas dan tangan kanannya
pada keran air dingin. Jadi lukanya mengalir dari sepanjang tangan bagian
dalam sampai ke pundak belakang seperti aliran air. Yang terparah pada
lengan bawah bagian dalam karena agak lebar (aliran air pertama dari keran
- kira-kira lebar 3-4 cm) dan itu yang kemudian muncul sedikit gelembung
yang berair.

Begitu diberi salep Burnazin, lukanya kering dan kulitnya menjadi agak
coklat tua, dan cepat mengelupas. Pada saat mengelupaspun keadaan kulit
tetap kering jadi kita tidak begitu khawatir, memang pada saat mengering
kayaknya agak gatal, karena Regan berusaha untuk menggaruk2 terus, cuma
kami jaga agar tidak menggaruk dan tangannya dielus-elus untuk meringankan
gatalnya.  Pada saat konsultasi ke DSA, beliau juga memberikan resep obat
panas racikan untuk jaga2, dan diminumkan kalau Regan panas (khawatir
infeksi) - tetapi ternyata tidak panas sama sekali.

Begitu sharing dari Saya, semoga cepat sembuh dan bekas lukanya cepat
hilang. Salam Saya untuk teman Mbak Indri.
Erien
Mamanya Diaz & Regan