Mba Dian,

Anakku Veya (2 taun 4 bulan),  Bisa BAB di kloset karena 'belajar dari
keadaan'.

Desember kemaren aku sekeluarga pergi ke Jogja, dgn menggunakan mobil. Wkt
pergi itu, Veya udah 2 taun lebih dikit. Dan kebiasaaan dia kalo di  rumah
adalah masih suka BAB di celana (kalo d rumah). Pispot pun pernah aku
beliin, dan dia gak pernah sama sekali mau pipis/BAB di pispotnya.

Aku sempet was2 juga sih, gimana nih kalo diajak pergi2 jauh bakalan repot,
sedangkan Veya tuh alergi pake diaper (kulitnya case sensitive) dan aku juga
gak tega makein dia diaper sepanjang hari (dan krn sakingya endutnya dia,
17,5 kilo, diaper XL udah nyesek buat dia)

Tapi Puji Tuhan deh, kekawatiran ku gak jadi kenyataan, krn keadaan nya saat
itu ingin cepet sampai di Jogja (seharian diam di mobil), kita bisanya ke WC
hanya di WC Pom bensin sepanjang Pantura, akhirnya dia bisa BAB di kloset
jongkok....

Dan sampe sekarang pun dia udah bisa bilang kalo mau BAB, tapi bisanya
jongkok, biarpun di kloset duduk (tetep jongkok), krn pertama kali dia bisa
BAB kan di kloset jongkok di WC umum Pom Bensin sekitar Pantura.

He he..  sekian sharing ku....moga2 agak kebantu...dgn pengalaman Veya.

Salam,

Ibunya Veya