Pengalaman mbak Pinky sama persis dengan pengalaman saya waktu putri saya Milhan
seumuran dengan Kennia. Kalau ada keinginannya yang tidak kita penuhi ataupun kita
larang dia main pukul & jambak rambut pengasuhnya / ibunya sambil nangis keras.
Untungnya pengasuhnya sangat2 sabar. Biasanya dengan kita peluk sambil dibujuk atau
dialihin perhatianya dia akan berhenti.....tapi kadang malah tambah menjadi, kalau
sudah
begitu saya dan pengasuhnya lepasin dia terus kita tinggalin masuk kamar beberapa lama
sambil dibilangin kalau terus begitu kita tidak mau lagi nemenin dia....baru deh
berhenti.

Mbak Pinky...kita memang musti extra sabar menghadapinya...karena mungkin umur segitu
lagi fasenya cari2 perhatian....sebaiknya pada saat dia lagi reda / enjoy...kita kasih
pengertian sama dia dengan bahasa yang dimengerti anak kita...alhamdulillah kebiasaan
itu nggak berlangsung lama. masuk usia 2 tahun kebiasaan itu hilang.
Demikian , semoga sedikit membantu.

Salam

Ibunya Milhan