Bisa beri info ngak psikolog di daerah jakarta timur atau bekasi???

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 14 Maret 2002 11:00
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Suka memukul bila diberitahu

Mbak Pinky,

Aku juga punya pengalaman yg hampir sama dengan mbak. Anakku yg pertama si
Juang waktu itu umurnya +/- 2.5 thn, saat itu dia suka sekali melempar2x
benda yg ada di tangannya dan suka memukuli adiknya.Waktu itu aku sudah
kewalahan sekali, berbagai cara sudah aku lakukan untuk merubah
kelakuannya itu...tapi dia tetap tidak menurut.Lalu aku dianjurkan temanku
untuk dibawa ke Psikolog (di RS Harapan Kita), oleh Psikolognya aku
diberitahu cara2x untuk mengatasi sikap anakku itu diantaranya dengan rasa
kasih sayang aku beri pengertian ke dia kalau dia mau melempar mainannya
saya bilang kedia kalo mainannya dilempar nanti rusak...& tdk bisa dipakai
lagi kasihan kan...., lalu bila ada mainannya yg rusak oleh ayahnya
mainannya itu dilem/diisolasi biar bisa dipakai lagi(sambil dibilang
kasihankan mainannya jadi rusak...coba kalo tdk dilempar kan masih
bagus...), demikian juga bila ia memukul adiknya saya bilang ke dia kalo
adiknya dipukul nanti adiknya sakit..berdarah...nanti dibawa ke rumah
sakit...kan kasihan adiknya. nanti Juang main sendiri deh.....eh ternyata
sedikit demi sedikit kebiasaan dia berkurang dan akhirnya hilang..
begitu mbak aku diberitahu oleh Psikolognya. ( sorry jadi kepanjangan
nich...)Coba deh sekali2x mbak bawa Kennia ke Psikolog.
Semoga membantu...

Salam
Mama Juang & Aziz

"Emmy Saftari" <[EMAIL PROTECTED]>